Beranda | Artikel
Hati, Penyakit Hati, serta Solusi Pengobatannya - Bagian ke-1 - Dialog Kesehatan Herbal (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)
Rabu, 18 Juni 2014

Bersama Pemateri :
Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

[sc:status-dialog-herbal-sinse-abu-muhammad-2013]

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Hati, Penyakit Hati, serta Solusi Pengobatannya (Bagian ke-1)

Hati (الْكَبِدُ) merupakan organ yang sangat penting. Seperti yang telah kami jelaskan pada paertemuan-pertemuan sebelumnya, bahwa di lambung makanan menjadi darah, empedu hitam, empedu kuning, dan juga menjadi dahak. Maka dengan penuh hikmah Allah Subhanhu wa Ta’ala menciptakan sebuah saluran untuk setiap cairan tersebut agar terkumpul di dalam organ-organ yang bersangkutan. Sehingga kemudian, hanyalah cairan yang sempurma sajalah yang terkirim ke oragan-oragan yang mulia. Empedu sebagai penampung cairan yang kuning, limpa menampung cairan hitam, sedangkan hati menyerap cairan yang paling mulia yaitu darah.

Pada prinsipnya makanan yang dikonsumsi oleh manusia itu diubah menjadi empat macam cairan. Yaitu cairan yang berwarna putih, hitam, kuning, dan merah. Kemudian cairan yang berwarna merah tersebut dialirkan ke seluruh organ tubuh melalui satu urat yang terbagi menjadi banyak saluran. Kemudian tercapailah darah tersebut ke setiap rambut, bulu badan, urat saraf, tulang, otot dan yang lainnya. Dan pengiriman ini melaui organ jantung (الْقَلْبُ).

Simak selengkapnya konsultasi kesehatan dari program Dialog Kesehatan Herbal bersama Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji yang kali ini membahas permasalahan hati, fungsi hati, penyakit hati, dan solusi pengobatannya. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Sekarang Dialog Kesehatan Herbal – Sinse Abu Muhammad

Mari kita bagikan rekaman konsultasi kesehatan ini ke Facebook, Twitter, atau Google+ kamu, semoga bermanfaat bagi saudara Muslimin kita, juga bermanfaat sebagai amal shalih kita karena sudah men-share kebaikan ini. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/7057-hati-penyakit-hati-serta-solusi-pengobatannya-bagian-ke-1-dialog-kesehatan-herbal-sinse-abu-muhammad-faris-al-qiyanji/